4 Obat Penyakit Ginjal Secara Alami Dan Aman

4-Obat-Penyakit-Ginjal-Secara-Alami-Dan-Aman

Berikut 4 Obat Penyakit Ginjal Secara Alami Dan Aman yang bisa anda jadikan obat penyakit ginjal alternatif selain menggunakan obat penyakit ginjal medis, pengobatan secara non medis juga bisa kamu pertimbangkan jika kondisi gagal ginjal yang kamu alami belum berada pada tahap yang serius atau mengancam nyawa.  

Jika gejala gagal ginjal yang dialami oleh penderita masih tergolong ke dalam gejala awal, maka penderita gagal ginjal bisa mencoba beberapa metode non medis untuk mengatasi masalah gagal ginjal tersebut. Namun ada baiknya bagi penderita gagal ginjal untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan tindakan pengobatan non medis tersebut sehingga mengurangi resiko yang mungkin muncul selama pengobatan. 

Baca juga : OBAT PENYAKIT GINJAL SECARA ALAMI DAN MUDAH

 

Berikut beberapa metode obat penyakit ginjal non medis yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi gagal ginjal:

 

1. Menggunakan Daun Sukun

Obat Penyakit Ginjal Alami menggunakan Daun Sukun. Berdasarkan berbagai penelitian, daun sukun mengandung berbagai unsur kimia alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gagal ginjal dan juga membantu memperbaiki kondisi ginjal sehingga bisa mengembalikan fungsinya menjadi seperti sedia kala.  

Kandungan senyawa di dalam daun sukun seperti asam hidrosianat, tannin, flavonoid, aseticolin, dan juga riboflavin dipercaya mampu mengatasi dan juga mengembalikan fungsi ginjal. Untuk mengatasi gagal ginjal menggunakan daun sukun, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini: 

Siapkan beberapa lembar daun sukun kemudian cuci sampai bersih. Rebuslah daun sukun menggunakan air secukupnya. Bila perlu rebuslah daun sukun hingga hancur. Diamkan rebusan daun sukun hingga dingin. Saring dan minumlah rebusan daun sukun tersebut 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

Metode pengobatan gagal ginjal menggunakan daun sukun tersebut berguna untuk mengurangi gejala gagal ginjal dan juga mengembalikan fungsi ginjal. Selain mengatasi gagal ginjal, ternyata daun sukun juga berkhasiat untuk menurunkan resiko penyakit diabetes dengan cara menurunkan kadar gula dalam darah. 

Daun sukun juga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga resiko penyakit kardiovaskuler bisa diminimalisir. Obat penyakit ginjal yang selanjutnya ialah dengan menggunakan semangka. Kenapa semangka bisa dijadikan obat penyakit ginjal? Mari kita simak.

 

2. Konsumsi Buah Semangka

Buah Semangka Sebagai Obat Penyakit Ginjal Alami. Metode untuk mengatasi gagal ginjal selanjutnya bisa kamu lakukan dengan mengkonsumsi buah semangka. Buah semangka diketahui akan meningkatkan cairan di dalam tubuh kamu sehingga menghindari dehidrasi.  Semangka juga akan mengurangi resiko hipertensi, karena seperti yang kamu tahu hipertensi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan gagal ginjal tersebut muncul. 

 

3. Menggunakan Alang-alang

Menggunakan Alang-Alang sebagai Obat penyakit ginjal alami. Cara alami untuk mengatasi gagal ginjal selanjutnya adalah dengan memanfaatkan tanaman herbal yaitu alang-alang. Kandungan nutrisi di dalam alang-alang seperti silindrin, isoarbolinol, kampesterol, simiarenol, fernenol, arundoin, asam klorogenat, katekol, asam oksalat, dan juga flavonoid dipercaya mampu mengatasi gejala gagal ginjal.  

Untuk mengatasi gagal ginjal, kamu bisa menggabungkan alang-alang dengan beberapa bahan alami lainnya, yaitu rambut jagung dan juga kumis kucing. Untuk mengatasi penyakit gagal ginjal, pertama-tama kamu harus menyiapkan rambut jagung sebanyak setengah genggam, alang-alang sebanyak 3 jengkal, dan juga daun kumis kucing sebanyak 11 lembar.  

Rebuslah ketiga bahan tersebut dengan air sebanyak 3 gelas hingga air yang tersisa hanya setengah gelas. Minumlah air tersebut 3 kali setiap hari. Kamu bisa meminum setengah gelas air rebusan tersebut setiap sesudah makan. 

 

4. Mengonsumsi Bunga Kol

Yang terakhir ialah menggunakan bunga kol sebagai obat penyakit ginjal. Dalam diet kamu untuk mengatasi gagal ginjal, bunga kol adalah salah satu sumber makanan yang boleh dinikmati. Selain kaya akan vitamin C, serat dan juga folat adalah zat yang juga berkadar tinggi di dalam bunga kol. Dengan merebus atau mengukusnya, lalu ditambahkan dengan rempah-rempah aman seperti bubuk kari, kunyit, dan lada, kamu sudah bisa menikmatinya.  

Tak hanya organ ginjal yang dapat dirawat dengan baik oleh jenis sayuran ini, tapi manfaat bunga kol ini juga mampu menghindari kerusakan membran sel serta DNA oleh zat beracun. Itu tadi beberapa obat penyakit ginjal alami dari buah maupun tanaman yang bisa dijadikan alternatif obat penyakit ginjal medis.

 

PT. Autoimun Care Indonesia memberikan fasilitas konsultasi gratis untuk Anda yang memiliki keluhan Penyakit Ginjal dan masalah mengenai penyakit lainnya.

Yuk cek kondisi kalian ke Konsultan Kesehatan kami!

Gratis Konsultasi Seumur Hidup!
WA 0822 1122 6676
Klik tombol dibawah ini untuk memulai Chat!

Related Posts

Leave a comment