Obat Penyakit Asma Tradisional Yang Dapat Untuk Penyembuhan

asma

Penyakit Asma adalah penyakit paru-paru yang menyebabkan kesulitan bernapas. Gejala asma ini bisa dialami mulai dari yang ringan sampai yang kronis atau akut. Serangan asma terjadi ketika ada halangan dalam aliran udara di paru-paru. Penyebab pasti penyakit ini belum diketahui tetapi dapat dipicu oleh alergi, polusi udara, infeksi pernapasan, emosi, kondisi cuaca, sulfit dalam makanan dan obat-obatan tertentu. Gejala umum termasuk batuk, sesak napas dan dada sesak.  

Obat asma tradisional paling ampuh ternyata bisa didapatkan dengan mudah untuk menjadi alternatif pengobatan modern, atau digunakan berdampingan dengan obat modern. Meskipun saat ini jenis obat modern atau obat-obatan kimia sering dinomor satukan untuk menyembuhkan penyakit, tetapi tanpa kita sadari ternyata di lingkungan sekitar kita banyak terdapat jenis-jenis obat alami atau obat-obatan herbal yang bisa membantu Anda menyembuhkan, meringankan atau mencegah Anda dari berbagai penyakit, salah satunya termasuk sakit asma atau sesak nafas.  

Salah satu alasan mengapa Anda lebih disarankan menggunakan jenis obat asma tradisional, adalah karena bahan alami tidak akan memberikan efek samping. Belum lagi obat alami biasanya juga sudah cukup terkenal khasiatnya karena sudah digunakan turun temurun. 

Pengobatan penyakit asma secara tradisional adalah sebagai berikut:
Alpukat

Alpukat telah diketahui memiliki kandungan konsentrasi paling tinggi l-glutathione ialah makanan anti-asma yang mampu membuat perlindungan sel, melawan rusak disebabkan radikal bebas, dan detoksifikasi tubuh dari polutan serta zat beresiko lain. l-glutathione dalam alpukat juga bisa menolong peradangan quells sistemik dan melakukan perbaikan kesehatan usus yang rusak. Suatu sistem yang pada gilirannya menolong menghindari penyebab asma.

Kunyit

Bahan aktif anti-inflamasi didalam kunyit juga bisa menangani peradangan yang bertanggung jawab pada pembengkakan paru-paru. Serta konstriksi saluran pernapasan sepanjang serangan asma. Dikarenakan menolong melebarkan pembuluh darah serta mengendurkan otot, kunyit adalah senjata ampuh saat mencegah kambuhnya tanda-tanda asma.

Madu

Madu selain bagus untuk menyembuhkan sakit sendi, juga bagus untuk penderita penyakit asma. Jika memiliki penyakit asma maka sebaik nya minum banyak madu setiap hari nya agar penyakit asma tidak sering kambuh. Karena madu juga bisa memperbaiki saluran pernafasan yang sedang terinfeksi maupun sedang peradangan. 

Bawang putih

Bawang putih efek buruk nya bisa menyebabkan bau badan, namun jika memanfaatkan bawang putih dengan cara yang benar maka bisa membantu menyembuhkan penyakit. Karena bawang putih memiliki tinggi vitamin dan banyak kandungan baik di dalam nya. Sehingga cara mengatasi penyakit asma juga bisa menggunakan bawang putih.

Bawang Bombay

Bawang bombay memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi penyempitan saluran nafas ketika menderita asma. Juga, kandungan sulfur dalam bawang dapat membantu menurunkan peradangan di paru-paru. Cukup makan bawang bombay mentah agar saluran pernapasan bersih dan bisa bernafas lebih baik. Jika Anda tidak dapat memakan bawang mentah, coba makan bawang dimasak.

Air Jeruk Nipis

Penderita asma sering memiliki kadar rendah vitamin C. Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi gejala asma. Peras air dari setengah jeruk nipis dan masukan dalam segelas air dan tambahkan gula sesuai selera Anda. Minum ramuan tersebut secara teratur untuk mengurangi serangan asma. Jeruk, pepaya, blueberry dan stroberi juga kaya akan nutrisi yang membantu meminimalkan gejala asma. 

Jahe

Jahe yaitu ramuan anti-asma yang kuat, apalagi sebagian orang menyebutkan bahwa manfaatnya tambah baik dibanding obat antihistamin layaknya benadryl saat membersihkan saluran hawa serta menghentikan peradangan. Serat serta karakter antioksidannya bikin jahe bisa jadi obat yang ampuh tanpa menyebabkan dampak samping yang beresiko, yang bermakna safe untuk anda untuk menambahkannya ke didalam makanan sehari-hari serta minuman untuk kesehatan yang baik. 

Bunga Kenanga Kering

Bunga kenanga dipercaya bisa menjadi salah satu obat asma alami. Cara membuatnya, sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, lalu rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tutup wadahnya rapat-rapat. Barulah setelah airnya agak dingin, minum airnya sekaligus. Untuk menyembuhkan asma, cobalah minum ramuan herbal ini setiap hari secara teratur. 

Apel

Apel memiliki kandungan quersetin yang sudah dapat dibuktikan berikan perlindungan yang kuat pada asma. Sesuatu studi dari eropa mendapatkan bahwa wanita hamil yang konsumsi sekurang-kurangnya empat apel per minggu, 53 % lebih rendah pada risiko melahirkan anak dengan asma. 

Kopi

Meskipun sebagian besar bahaya kopi tidak baik untuk kesehatan, namun kopi bisa menjadi minuman yang sangat membantu perawatan asma. Anda bisa mengkonsumsi kopi hitam pahit tanpa gula untuk menangkal serangan asma. Kandungan kafein dalam kopi bermanfaat untuk menghilangkan semua gangguan pernafasan dan melegakan saluran pernafasan. Meskipun kopi bisa digunakan untuk mengobati asma, namun tidak disarankan untuk selalu mengkonsumsi kopi, mengingat bahaya kafein di dalamnya tidak baik untuk tubuh. 

Kubis

Kubis adalah sumber alami vitamin c yang mempunyai kekuatan unik memblokir radikal bebas dan bertanggung jawab pada kontraksi otot polos saluran napas sisi didalam. Kubis juga adalah sumber fitokimia beta-karoten sebagai antioksidan kuat mengurangi tanda-tanda asma atau mencegahnya. 

Bayam

Suatu penelitian yang melibatkan 68.535 partisipan wanita menunjukkan bahwa konsumsi tinggi bayam terkait segera dengan menyusutnya resiko asma. Hasil riset ini barangkali didukung oleh fakta bahwa bayam tinggi kandungan vit. c, beta-karoten, vit. e, dan magnesium. 

Pisang

Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2011 oleh beberapa peneliti dari imperial college london, makan pisang tiap-tiap hari bisa menghindari asma. penelitian tersebut mendapatkan bahwa anak-anak yang makan satu buah pisang 1 hari, alami penurunan risiko tanda-tanda asma layaknya mengi sampai lebih kurang 34 %.

PT. Autoimun Care Indonesia memberikan fasilitas konsultasi gratis untuk Anda yang memiliki keluhan penyakit dan masalah mengenai Penyakit Sesak Nafas.

Yuk cek kondisi kalian ke Konsultan Kesehatan kami!

Gratis Konsultasi Seumur Hidup!
WA 0822 1122 6676
Klik tombol dibawah ini untuk memulai Chat!

Leave a comment