6 Tanda Gejala Awal Penyakit Diabetes

Gejala Diabetes

6 Tanda Gejala Awal Penyakit Diabetes. – Penyakit diabetes atau kencing manis atau diabetes mellitus merupakan kelainan sistem insulin karena berlebihnya kadar glukosa di dalam darah. Ada dua jenis diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Meskipun keduanya masih berhubungan dengan gula darah berlebih, ada perbedaan mendasar yang patut diketahui, mulai dari penyebab, gejala, dan cara pencegahan.  

Baca juga: 5 CARA MENGATASI DIABETES SECARA ALAMI

Diabetes tipe 2 lebih banyak diderita oleh orang dewasa dengan awalan usia 35 ke atas. Seiring berjalannya waktu penderita diabetes mellitus tipe 2 tidak melulu kepada orang tua, tetapi anak muda usia 25 bahkan 20 tahuan ke atas pun sudah banyak yang menderita diabetes. 

Penyebab umum dari diabetes tipe 2 adalah pola makan yang kurang akurat dan tidak teratur disertai jarangnya aktivitas olahraga.

Oleh karena sulit untuk mendeteksi tubuh menderita penyakit diabetes atau tidak, kamu bisa melihat 6 gejala awal penderita diabetes:

1. Lebih Sering Buang Air Kecil

Pasien penyakit diabetes sering mengalami meningkatnya dorongan ingin buang air kecil. Jika suatu saat kamu mengalami hal serupa, coba konsultasikan sesignifikannya pada dokter agar mendapatkan perawatan sedini mungkin. 

2. Mati Rasa

Gejala berupa mati rasa umumnya dirasakan oleh penderita penyakit diabetes. Adapun bagian tubuh yang sering merasakan mati rasa (kebas) atau kesemutan adalah tangan, kaki, beserta jari-jemarinya. Peringatan awal diabetes ini terjadi karena peningkatan kadar gula darah, membuat serabut saraf mengalami kerusakan. 

3. Nafsu Makan Meningkat

Mempunyai rasa ingin makan yang berlebih bisa menjadi tanda lain dari penyakit ini. Rasa lapar ini sering tidak bisa dikendalikan, karena semua sel bisa berfungsi dengan baik ketika mendapatkan asupan glukosa yang lebih banyak. 

4. Penglihatan Mulai Kabur

Masalah seperti ini seringkali menjadi keluhan umum penderita diabetes tipe 2. Penglihatan menjadi kabur atau buram. Hal ini terjadi akibat kadar glukosa melonjak naik, sehingga merusak pembuluh darah dan membatasi cairan yang masuk ke mata. Kondisi ini bisa mengubah bentuk lensa dan mata.  Namun yang lebih mengerikan lagi, saat gula darah tetap tinggi, kelainan pada mata ini bisa berujung pada kebutaan permanen. 

5. Rasa Haus

Bertambahnya dorongan untuk berkemih akan memengaruhi cairan yang berada di dalam tubuh, sehingga mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan akan memberikan respon berupa rasa haus dengan tujuan mengembalikan cairan yang hilang. 

6. Proses Pemulihan Luka yang Lambat

Terdapatnya luka ketika kondisi tubuh sedang tidak baik, seperti kelebihan gula darah membuat sistem imun atau kekebalan tubuh menjadi tidak normal. Hal ini tentu mempengaruhi laju pemulihan luka atau memar, akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.  

 

Untuk informasi selengkapnya lebih baik langsung berkonsultasi dengan dokter ahli agar mendapatkan penjelasan yang lebih spesifik

Obat Diabetes GlukoCare adalah formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit diabetes. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat GlukoCare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.  

GlukoCare memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membersihkan racun dalam darah, memperbaiki sel-sel yang rusak (regenerasi sel), bersifat antipiretik, analgesic, dan diuretic. Sangat berkhasiat dan signifikan menurunkan gula darah.

 

PT. Autoimun Care Indonesia memberikan fasilitas konsultasi gratis untuk Anda yang memiliki keluhan Penyakit gula dan masalah mengenai obat herbal diabetes

Yuk cek kondisi kalian ke Konsultan Kesehatan kami!

Gratis Konsultasi Seumur Hidup!
WA 0822 1122 6676
Klik tombol dibawah ini untuk memulai Chat!

Related Posts

Leave a comment