Tidak Terduga, Inilah Ciri2 Terkena HIV Secara Umum

Ciri2 terkena HIV

Ciri2 Terkena HIV– Salah satu virus berbahaya yang menyerang manusia yaitu HIV. HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan melemahkannya hingga tak mampu lagi melawan infeksi dan penyakit HIV yang menyerang.

Virus HIV pertama kali ditemukan di Indonesia pada tahun 1987 dan provinsi yang paling banyak jumlah penderita HIV-nya adalah Pulau Bali.  Sejak ditemukannya hingga saat ini, virus ini masih belum ada obatnya. Artinya orang yang terinfeksi mutlak tidak bisa sembuh dan terbebas dari virus berbahaya tersebut. Namun, ada beberapa cara pengobatan yang bisa memperlambat perkembangan virus ini. 

Selain itu, pengobatan ini juga bisa meredakan rasa sakit dan meminimalisir infeksi dan penyakit yang meyerang tubuh. Saat terinfeksi, tubuh tidak akan mampu lagi melakukan perlindungan terhadap infeksi dan virus yang menyerang.  Setelah menyerang tubuh, virus akan menimbulkan beberapa gejala dan ciri-ciri khusus pada tubuh. Gejala-gejala yang ditimbulkan oleh virus memang sangat samar-samar bahkan mirip seperti gejala biasa. 

HIV AIDS tidak hanya menyerang kaum wanita saja, melainkan pria juga tak jarang yang terjangkit. Pria bisa terkena HIV bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti melakukan hubungan seksual dengan penderita, pemakaian jarum suntik yang sama dengan penderita, tranfusi darah dari penderita, dan oral sex dengan penderita.  

Bagi anda yang ingin mendeteksi virus HIV apakah menyerang anda atau tidak, ciri-ciri dibawah ini bisa menjadi acuan anda. 

Ciri2 Terkena HIV Secara Umum

Demam

Gejala awal yang terjadi pada tubuh saat virus menyerang adalah demam. Seseorang yang sudah terinfeksi virus akan menderita demam yang berlangsung cukup lama. Gejala demam ini biasanya akan berlangsung selama 1 minggu hingga 1 bulan. Pada periode ini tubuh sedang melawan virus ketika pertama kali menyerang tubuh. Suhu tubuh yang dimiliki penderita mencapai 37-39 derajat celcius. 

Nyeri pada tubuh

Gejala selanjutnya yang timbul akibat serangan virus HIV adalah tubuh terasa pegal dan nyeri dibagian persendian dan otot. Penderita akan merasa tubuhnya sakit semua seperti telah melakukan aktifitas yang cukup berat. Namun, banyak orang yang malah meremehkan gejala ini. Mereka banyak yang menyangka nyeri di tubuh ini hanya sekedar nyeri biasa. Tak hanya itu, doter sekalipun banyak yang terkecoh dengan gejala ini. Mereka banyak yang menyangka gejala nyeri di tubuh ini adalah penyakit hepatitis atau sifilis. Padahal gejala tersebut adalah gejala yang diakibatkan oleh virus yang mulai menyebar di dalam tubuh. 

Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening

Ciri2 terkena HIV selanjutnya yaitu terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening. Adapun kelenjar getah benig yang membengkak antara lain di leher, ketiak, dan selengkangan. Pembengkakan kelenjar getah bening itu sendiri adalah reaksi sistem kekebalan tubuh sedang berusaha melawan virus ini. 

Kelelahan

Seseorang yang terinfeksi virus akan selalu merasakan kelelahan yang amat sangat seperti telah melakukan aktifitas berat. Padahal penderita hanya melakukan aktifitas seperti biasanya bahkan ada yang tidak melakukan aktifitas apapun. Rasa lelah yang amat sangat ini membuat penderita ingin tidur secara terus menerus tanpa melakukan aktifitas apapun. Gejala yang satu merupakan akibat karena sistem kekebalan dalam tubuh sedang aktif melawan virus  ini. 

Sakit Tenggorokan dan sakit kepala

Ciri ciri terkena HIV berikutnya adalah penderita akan menderita sakit tenggorokan dan disusul dengan sakit kepala. Penyakit yang satu ini memang sangat umum terjadi pada banyak orang. Namun, jika anda merasakan sakit tenggorokan dan sakit kepala setelah melakukan hubungan seksual, maka anda harus berpikir lagi. Bisa jadi gejala ini adalah gejala yang disebabkan oleh virus dalam tubuh. Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan apakah anda terjangkit atau tidak.  

 

PT. Autoimun Care Indonesia memberikan fasilitas konsultasi gratis untuk Anda yang memiliki keluhan penyakit dan masalah mengenai HIV.

Yuk cek kondisi kalian ke Konsultan Kesehatan kami!

Gratis Konsultasi Seumur Hidup!
WA 0822 1122 6676
Klik tombol dibawah ini untuk memulai Chat!

Related Posts

Leave a comment