2 Metode Cara Mengatasi Penyakit Ginjal

2-Metode-Cara-Mengatasi-Penyakit-Ginjal

2 Metode Cara Mengatasi Penyakit Ginjal – Kebanyakan orang kurang menyadari pentingnya menjaga organ tubuh, seperti ginjal. Padahal fungsi ginjal ini sangat vital sebab sebagai penyaring kotoran yang terdapat dalam makanan yang nantinya akan dibuang melalui urine.

Mengingat pentingnya fungsi dari ginjal dalam tubuh kamu, maka dari itu penting mengetahui tentang penyakit ginjal dan pengobatannya secara dini. Hal ini memungkinkan agar kamu dapat meminimalkan terjadinya penyakit tersebut. Apabila ginjal tidak dapat berfungsi, atau dalam dunia kedokteran sebagai penyakit gagal ginjal, sisa metabolisme yang berada didalam tubuh dan tidak dikeluarkan akan menjadi racun bagi tubuh kamu sendiri. Tetapi saat ini, sudah terdapat banyak jenis pengobatan penyakit ginjal yang dapat dilakukan oleh pasien.

Selain melakukan operasi tradisional, kemoterapi, terapi radiasi, saat ini sudah terdapat berbagai teknologi canggih dalam minimal invasive kanker, seperti cryotherapy, ablasi frekuensi radio dan terapi kekebalan biologi yang membawa harapan baru untuk pasien kanker ginjal.

Baca juga : MENU MAKAN YANG DI ANJURAN UNTUK GAGAL GINJAL KRONIS

 

Berikut penjelasannya untuk kamu mengenai berbagai cara yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit ginjal:

 

1. Metode Pengobatan Tradisional Kanker Ginjal

  • Operasi

Operasi merupakan salah satu metode pengobatan yang berkhasiat untuk penderita kanker ginjal. Dalam melakukan operasi kanker ginjal terdapat beberapa cara, yaitu nephrectomy radikal, nephrectomy parsial dan sebagainya. Jika kondisi dari pasien sangat memungkinkan, maka pengobatan dengan nephrectomy radikal adalah metode yang terbaik untuk menjalani pengobatan. Oleh sebab itu, jika di dalam tubuh ditemukan gejala kanker ginjal maka segera lakukan pemeriksaan sesignifikannya agar dapat terdeteksi sejak dini dan melakukan pengobatan yang akurat.

  • Kemoterapi

Menggunakan obat berbahan kimia, memang dapat memberantas sel kanker, dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dan reproduksi, akan tetapi, penggunaan obat yang berbahan kimia juga dapat menurunkan kekebalan tubuh pasien, sel-sel jaringan yang normal menjadi rusak, sehingga banyak pasien kanker yang menjadi resisten terhadap pengobatan kemoterapi.

  • Pengobatan Radioterapi

Sebelum melakukan operasi atau pembedahan ginjal, radioterapi digunakan secara luas sebagai terapi adjuvant. Selain itu, metode ini dapat meringankan rasa sakit yang dialami pasien, dan merupakan pengobatan lain dari karsinoma sel dalam metastasis ginjal. Tetapi pengobatan metode ini memiliki efek samping yang sangat besar, seperti menyebabkan rasa nyeri yang hebat, sehingga banyak pasien yang menolak untuk melakukan pengobatan metode ini.

 

2. Metode Pengobatan Minimal Invasif Kanker Ginjal

  • Radiofrequency Ablation

Dalam mengatasi kanker ginjal RFA, metode pengobatan ini adalah cara yang terbaik. Radiofrequency Ablation dapat memberantas langsung tumor di dalam ginjal, dan memberantas dengan signifikan sel-sel kanker di bawah bimbingan perangkat pencitraan dan perkutan.

  • Terapi Kekebalan Biologi

Sebagai awal dari pengolahan biologis adalah kekebalan tubuh, kanker ginjal bagian tengah dan akhir. Metode pengobatan ini secara signifikan dapat mengurangi tingkat kekambuhan pada kanker ginjal, dapat meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang kelangsungan hidup pasien.

  • Metode Pengobatan Cina

Pengobatan cina merupakan metode pengobatan dengan kesseimbangan pengkondisian, dan meluruskan efek antikanker. Dengan metode pengobatan Cina, seluruh proses terapi pengobatan kanker ginjal dapat diobati. Dengan memainkan peran sinergis untuk melemahkan, metode pengobatan ini juga dapat memperbaiki dan meningkatkan system kekebalan tubuh pasien kanker ginjal, dapat mengurangi efek samping dari pengobatan kemoterapi, dan hasilnya dapat meningkat secara berkhasiat.

  • Cryotherapy

Merupakan perkembangan metode pengobatan yang relatif baru dan mengalami kematangan lebih signifikan, di bawah bimbingan dari metode ultrasound atau CT-Scan, jarum cryo di arahkan ke dalam tumor, lalu masukkan gas argon, sehingga suhu tumor dapat berkurang dengan pesat. Kemudian masukkan helium untuk berubah menjadi rewarming, lalu membuat menjadi beku, dan rewarming menjadi dua siklus. Jaringan tumor dapat dihancurkan dengan siklus panas dan dingin. Cryotherapy merupakan efek samping dari terapi fisik. Walaupun sudah ada pengobatan untuk penyakit ini, tidak ada salahnya kamu menghindari penyakit ini karena menghindari lebih baik daripada mengatasi.

 

PT. Autoimun Care Indonesia memberikan fasilitas konsultasi gratis untuk Anda yang memiliki keluhan atau masalah mengenai pengobatan Penyakit Ginjal.

Yuk cek kondisi kalian ke Konsultan Kesehatan kami!

Gratis Konsultasi Seumur Hidup!
WA 0822 1122 6676
Klik tombol dibawah ini untuk memulai Chat!

Related Posts

Leave a comment