6 Pengobatan Penyakit Paru Paru Basah Menggunakan Bahan Alami!

6-Pengobatan-Penyakit-Paru-Paru-Basah-Menggunakan-Bahan-Alami!

Paru paru basah merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur atau virus. Sebelum ditemukan antibiotiknya penyakit ini termasuk penyakit yang mematikan, pasalnya jika sudah terkena paru paru basah membuat pernapasan akan terasa sesak. Wajib bagi Anda yang menderita penyakit ini untuk segera ke Dokter, sebab penyakit ini tidak bisa disembuhkan dengan cepat. Butuh perawatan hingga beberapa bulan sesuai petunjuk Dokter.  

 

Gejala Paru Paru Basah  

Gejala penyakit paru-paru basah adalah adanya batuk yang tidak mau berhenti. Batuk ini bisa jadi indikasi adanya infeksi baik itu terjadi pada tenggorokan maupun paru-paru. Ketika Anda mendapati batuk yang tak kunjung berhenti, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dan obati dengan benar. Sebab penyakit paru-paru basah bisa bertambah parah jika tidak mendapat pengobatan dari awal.  

Gejala paru-paru basah terjadi dalam waktu yang panjang dan biasanya cukup lama. Setelah itu, kemudian penderita paru-paru basah akan merasa sering sakit-sakitan akibat daya tahan tubuh yang mulai melemah. Biasanya penderita paru-paru basah akan mengalami batuk berkepanjangan dan mengeluarkan keringat dingin pada saat tidur. Saat keringat akan membuat bagian luar tubuh dingin, maka akan membuat paru-paru mengalami pengembunan dan akhirnya penyakit paru-paru basah menjadi kronis.

Akibatnya penderita akan mengalami batuk terus menerus hingga menjadi kebiasaan. Biasanya penderita akan mengalami sesak napas diserati batuk dan mengeluarkan dahak. Jika sudah begini, penyakit paru-paru basah sudah kronis dan bisa bersarang lama di dalam tubuh. Paru-paru basah akan menjadi penyakit menahun yang sulit disembuhkan karena daya tahan tubuh sudah melemah. Selain itu mengobati paru paru basah tidak bisa menggunakan obat batuk biasa.  

 

Gejala Awal Penyakit Paru Paru Basah  

Berikut ini adalah gejala awal paru-paru basah yang harus diwaspadai:  

– Nafas selalu terasa sesak dan tak pernah merasa lega.  

– Mudah merasa lelah dan kehabisan energi.  

– Merasa sangat ngantuk meskipun sudah tidur cukup.  

– Ingin muntah saat mengambil napas panjang.  

– Tubuh selalu mengeluarkan keringat meskipun sedang tidak melakukan apa-apa, bahkan pada saat tidur.  

 

Mengobati Penyakit Paru Paru Basah Secara Alami Menggunakan Obat Tradisional 
Menggunakan Kunyit

Kunyit adalah rempah yang jelas berguna bagi macam-macam masalah kesehatan dan salah satunya bisa digunakan sebagai obat paru-paru basah. Sifat antibakteri dan antiviralnya adalah yang menjadi unggulan dari kunyit sehingga mampu membasmi infeksi sekaligus melancarkan sistem pernapasan.  

Caranya: Campurkanlah bubuk kunyit ke dalam minyak mustard untuk membuat adonan pasta dan setelah pasta jadi, oleskan langsung ke bagian dada Anda. Atau, bisa juga sesendok teh bubuk kunyit dicampur rata ke dalam segelas susu hangat yang kemudian dapat dikonsumsi sehari 2-3 kali. Alternatif lainnya, 1 ¼ sendok teh bubuk lada hitam dan 1 ½ bubuk kunyit bisa ditambah ke segelas air hangat untuk diminum sehari sekali. 

Memanfaatkan Minyak Oregano

Anti jamur, antibakteri sekaligus antiviral merupakan sifat-sifat yang ada di dalam minyak oregano. Itulah mengapa minyak ini cukup sering dimanfaatkan sebagai obat pelega sistem pernapasan, termasuk oleh penderita paru-paru basah. Caranya: Siapkan segelas air putih atau jus segar yang kemudian ditambahkan sekitar 2 atau 3 tetes minyak oregano. Minumlah setiap hari 3 kali dan rasakan kemajuannya.  

Cara alternatif yang juga bisa dicoba adalah dengan menambahkan 1-2 tetes minyak esensial ini ke jaringan atau bola kapas yang kemudian ditempatkan di sebelah bantal Anda sebelum pergi tidur. Anda akan ditemani oleh aromanya yang melegakan sepanjang malam. 

Menggunakan Bunga Sepatu

Tak banyak yang tahu bahwa bunga sepatu bisa juga dijadikan obat herbal bagi yang menderita paru-paru basah atau pneumonia. Cara penggunaannya pun mudah sehingga setiap penderita yang ingin mengobati pneumonia secara tradisional atau alami bisa memanfaatkan bunga sepatu ini. 

Caranya: Sediakan saja bunga sepatu sebanyak 2 kuntum sekaligus juga garam seperlunya berikut air matang sebanyak 2 gelas. Bunga sepatu yang sudah disiapkan dapat dicuci sampai bersih yang kemudian bisa Anda tumbuk hingga benar-benar halus. Tumbukan yang sudah jadi dapat dicampurkan ke dalam segelas air yang telah dalam kondisi mendidih. Tambahkan garam sedikit yang kemudian bisa Anda lanjutkan dengan menyaringnya. Ramuan siap diminum setiap hari 3 kali. 

Mengonsumsi Jus Lemon

Seperti yang kita tahu, buah yang mengandung vitamin C tinggi salah satunya adalah lemon. Oleh karena itu, sudah tak usah diragukan lagi kalau jus lemon memiliki kandungan vitamin C super tinggi yang gunanya bisa untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Sifat antibakterinya juga mampu melawan bakteri pemicu paru-paru basah. 

Caranya: Siapkanlah segelas air putih biasa yang kemudian dapat ditambahkan dengan sejumput garam batu begitu juga jus lemon segar sesendok makan. Campurkanlah dengan mengaduknya hingga rata sebelum akhirnya larutan yang sudah jadi bisa dikonsumsi setiap hari. Minumlah rutin setiap hari 1-2 kali untuk meredakan penyakit paru-paru basah Anda.  

 

PT. Autoimun Care Indonesia memberikan fasilitas konsultasi gratis untuk Anda yang memiliki keluhan penyakit dan masalah mengenai Penyakit Paru Paru Basah.

Yuk cek kondisi kalian ke Konsultan Kesehatan kami!

Gratis Konsultasi Seumur Hidup!
WA 0822 1122 6676
Klik tombol dibawah ini untuk memulai Chat!

Related Posts

Leave a comment